.

.
.

Selamat Datang di Blog Alumni UNEJ IESP 86

Terima kasih Anda telah mengunjungi Blog ini. Blog ini merupakan sarana komunikasi bagi Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Jember Jurusan Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan kelas Ganjil Angkatan Tahun 1986. Semoga dengan adanya blog ini, kita dapat mempererat tali silaturahmi sekaligus berbagi pengalaman di antara sesama alumni. Salam dari Bogor- Rini Utami

Sabtu, 25 Juli 2009

TAK ADA BTS POHON PUN JADI


Manusia hidup pasti butuh berkomunikasi, apalagi di jaman sekarang sesuai perkembangan tehnologi komunikasi hingga merebak ke seluruh dunia termasuk ke desa-desa yang jauh nun di sana.

Demi menjaga terjalinnya komunikasi ibu ini rela memanjat pohon. ( apa hubungannya pohon dengan alat komunikasi haaah....???? )

Di salah satu desa di wilayah Sulawesi Tenggara tepatnya di Satuan Pemukiman (SP) 9 Kecamatan Rarowatu Kabupaten Bombana ( woooow begitu baca Bombana ) yang saat ini menjadi terkenal setenar Bom Bali, Bom Kuningan kalau ini Bom Emas haaaaaaaaaahh.

Iya memang didaerah ini sejak diketemukan sumber tambang emas menjadi terkenal, bahkan para pendulang manual maupun mesin mulai berdatangan dari pulau Sumatera hingga pulau Papua untuk mengais rejeki.

Meskipun jauh dari kota namun aku tidak menemukan HP monochrome atau yang jadul2 lah semua sudah se kelas N series bahkan BB pun banyak yang menggunakannya...

Nah loh, gimana orang ga ada signal koq Hp nya ciamik2, salah satu upayanya ya pakai antena di tarus di batang bambu kalau kurang tinggi ikat di atas pohon makanya kalau telepon ya panjat.

Tua muda, laki-laki perempuan, gadis janda pokoknya semua.........memang dasar manusia kan pengin ngomong2 alias komunikasi ya....

Biar B T S nya jauh tapi masih banyak pohon yang tinggi2 koq........

1 komentar:

Rini Utami mengatakan...

wah...orang Indonesia memang kreatif ya...pantang menyerah....jadi kalo kita gak bisa jadi bangsa yang maju...aneh khan..???

.